Kemenangan Besar Yang Tak Berarti Buat Persib Bandung

JawaPos.com – Persib Bandung pesta empat gol tanpa balas saat menghadapi Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/3) malam. Namun sayang, kemenangan besar itu tidak bisa membawa Persib lolos ke babak 8 besar di Piala Presiden 2019.

Sejak awal laga, Maung Bandung sudah tidak punya peluang untuk melaju lebih jauh. Sebab dalam dua pertandingan sebelumnya, mereka kalah masing-masing dari PS Tira-Persikabo dan Persebaya Surabaya.

Hal serupa dialami Perseru Serui. Bisa dibilang bentrokan kali ini hanya sekadar laga formalitas untuk menghabiskan jatah tampil di babak penyisihan grup A.

Persib sebenarnya sudah mendapat banyak peluang sepanjang babak pertama. Namun sayang, kesempatan tak bisa mereka maksimalkan untuk mencetak keunggulan.

Akan tetapi pemandangan berbeda tersaji di paruh kedua laga. Setelah menemui jalan buntu pada babak pertama, Persib akhirnya pecah telur di menit 53. Adalah Erwin Ramdani yang mencatatkan namanya di papan skor.

Tuan rumah kemudian mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-68. Wasit menunjuk titik putih setelah Ezechiel N’Douassel dijatuhkan di kotak terlarang. N’Douassel yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Eksekusinya mengarah tepat ke gawang Perseru. Persib memimpin 2-0.

Persib lalu mencetak dua gol pada 10 menit akhir menjelang pertandingan usai. Kedua gol itu dicetak fullback Henhen Herdiana pada menit ke-85 dan Frets Butuan menit ke 93. Skor 4-0 membawa Persib meraih kemenangan pertamanya di Piala Presiden 2019.

Susunan pemain
Persib Bandung: Muhammad Natshir, Ardi Idrus, Henhen Herdiana, Indra Mustafa, Saepuloh Maulana, Erwin Ramdani, Beckham Nugraha, Kim Kurniawan, Ghozali Siregar, Supardi Nasir, Ezechiel N’Douassel

Perseru Serui: Bimasakti, Seydou Diakute, Irvan Febrianto, Yericho Christiantoko, Chrystna Bhagascara, Nur Akbar Jawara Munir, Supriyadi, Wirdan, Abdul, Delvin Rumbio, Nedo Turkovic.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Muhammad Syafaruddin