Kalteng Putra Isi Slot Pemain Asing Asia, Ini Sosoknya

JawaPos.com – Kalteng Putra benar-benar melakukan persiapan matang jelang debutnya berkompetisi di Liga 1 2019. Tak hanya sektor pelatih yang dirombak, manajemen juga memperkuat skuad dengan mendatangkan pemain-pemain berkelas. Termasuk pemain asing tentunya.

Terbaru, Laskar Isen Mulang – julukan Kalteng Putra, telah mengisi slot pemain asing asal Asia. Mereka resmi menggaet gelandang asal Korea Selatan yang berpengalaman di Liga Indonesia, Yu Hyun-koo.

Terdegradasinya Sriwijaya FC membuat Hyun-koo mau tak mau harus meninggalkan klub tersebut. Pasalnya, regulasi di Liga 2 tak memperbolehkan klub diperkuat pemain asing.

Hyun-koo telah diperkenalkan sebagai penggawa baru Kalteng Putra. Dia sosok yang dibutuhkan lantaran pengalamannya bermain di Indonesia yang cukup panjang. Meski tidak muda lagi, Hyun-koo masih menunjukkan kualitas sebagai metronom di lapangan tengah.

“Yu Hyun-koo masuk mengisi slot pemain asing dari Asia. Setelah ini kami masih berburu beberapa pemain lagi,” beber Agustiar Sabran, CEO Kalteng Putra.

Sepanjang karirnya, Hyun-koo pernah memperkuat Pohang Steelers, Jeju United, Gwangju Sangmu, dan Super Reds. Hyun-koo mulai berkiprah di Indonesia pada 2010 dan bergabung bersama Semen Padang. Sejak 2016 dia digaet Sriwijaya FC. Kini, dia menjadi bagian dari Kalteng Putra.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Indra Eka Setiawan