Kalah Tipis dari Juara Liga 1 2017, PSBL Merasa Bangga

Jawapos.com – Kalah tipis dari Bhayangkara FC, PSBL Langsa tak lantas merasa minder. Tim asal Liga 3 tersebut justru merasa bangga. Karena mereka dapat memberikan perlawanan sengit dan merepotkan Bhayangkara FC.

Bhayangkara yang menjadi tuan rumah harus berjuang ekstra keras untuk meraih kemenangan pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia, Jumat (1/2) sore. Melihat hal itu, pelatih PSBL Langsa, Hendra Saputra mengaku tidak kecewa. Sebaliknya, dia justru merasa bangga dengan performa anak asuhnya.

“Saya tidak merasa kecewa. Anak-anak sudah berjuang habis-habisan. Selamat untuk Bhayangkara FC,” ucapnya di Stadion PTIK, Jakarta, usai laga.

Hendra mengaku perlawanan sengit itu tidak lepas dari strategi yang diterapkannya saat memasuki babak kedua. Ketika itu dia meminta anak asuhnya untuk bermain lebih agresif.

“Memang kami kecolongan di babak pertama karena Dzumafo. Tetapi di babak kedua saya instruksikan untuk lebih menekan Bhayangkara. Secara teknik kami kalah. Tetapi modal semangat anak-anak Liga 3 ini tidak kalah dengan anak-anak Liga 1,” jelasnya.

Hendra mengaku perjuangan yang dilakukan oleh anak asuhnya memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sebab, selain karena faktor kualitas pemain Bhayangkara yang di atas mereka, PSBL juga harus melawan kondisi lapangan yang buruk.

“Faktor lapangan becek. Wasit juga kami sororti, tapi kami cukup bangga. Sebuah keberuntungan bisa hadapi tim Liga 1,” imbuhnya.

Pada laga lanjutan Piala Indonesia tersebut, Bhayangkara berhasil meraih kemenangan 4-3 atas PSBL Langsa. Bhayangkara pun memastikan diri tampil di babak 16 besar berkat keunggulan agregat 6-4.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Bintang Rahmat