Kabar Gembira, Osvaldo Haay Resmi Bertahan di Persebaya

JawaPos.com – Drama transfer Persebaya Surabaya dengan Osvaldo Haay berakhir bahagia untuk kedua belah pihak. Osvaldo dipastikan tetap memperkuat Green Force – julukan Persebaya, pada kompetisi musim ini.

Melalui video yang diunggah di akun Instagram Persebaya, Osvaldo memastikan jika negosiasi dengan manajemen berjalan lancar. Pesepak bola kelahiran Jayapura itu tetap membela Persebaya musim ini.

“Puji Tuhan proses negosiasi saya dengan Persebaya sudah rampung. Saya siap membela kembali Persebaya di 2019,” tutur Osvaldo dalam video di akun Instagram Persebaya, Jumat (25/1) siang.

Osvaldo Haay, Persebaya Surabaya, Liga 1 2019, Candra WahyudiOsvaldo Haay memang bertekad untuk tetap bermain bersama Persebaya (Official Persebaya)

Osvaldo sekaligus meminta maaf karena dia belum bisa bergabung untuk berlatih dengan Persebaya. Sebab dia dan bek muda Persebaya Rachmat ‘Rian’ Irianto, masih menjalani seleksi Tim Nasional (Timnas) U-22 di Jakarta.

“Saya sangat tidak sabar bergabung dengan kakak Ruben (Sanadi) dan kawan-kawan. Saya sangat ingin bermain pada 30 Januari nanti bersama Persebaya melawan Persinga Ngawi,” tutur Osvaldo.

Sebelumnya, proses negoriasi dengan Osvaldo sempat terganggu menyusul komentar pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman. Djanur – sapaan akrabnya, mengatakan bahwa manajemen sudah berhenti mengejar Osvaldo.

Hanya berselang beberapa jam, komentar tersebut dianulir oleh Manajer Persebaya Candra Wahyudi. Candra menegaskan jika Persebaya masih berusaha untuk mempertahankan eks pemain Persipura Jayapura tersebut.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Muhammad Syafaruddin