Jokdri Jadi Ketum PSSI, Umuh Muchtar: Dia Harus Berani!

JawaPos.com – Joko Driyono untuk sementara waktu menjabat sebagai ketua umum PSSI. Dia menggantikan Edy Rahmayadi yang mengundurkan diri saat acara Kongres PSSI digelar di Bali, Minggu (20/1) lalu.

Penetapan pria yang akrab disapa Jokdri sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI mendapat respons positif dari Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Dia berharap Jokdri bisa tegas dalam masa kepemimpinannya.

“Ya liat saja nanti setelah pak Joko diberi kepercayaan dulu. Bisa memperlihatkan dan bisa membuktikan, bisa bersih enggak, dan berani enggak dia untuk membereskan yang lagi carut marut ini,” ucap Umuh.

Awalnya Umuh sempat menyuarakan agar PSSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Namun dia meredam keinginan itu. Sebab ada agenda nasional yang tidak kalah penting dalam waktu dekat ini.

“Ya karena ini kita menghadapi untuk Pilpres ya, biar lancar semua dulu, biar tertib. Sementara ini tidak ada KLB dulu. Tapi tidak menutup kemungkinan setelah Pilpres mungkin ada perubahan semua dan tidak menutup ada KLB,” tandas Umuh.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Indra Eka Setiawan