Jersey Baru Sudah Diperkenalkan, Borneo FC Tetap Pakai yang Lama

JawaPos.com – Borneo FC telah memperkenalkan jersey baru untuk musim kompetisi 2019 pada akhir musim lalu. Namun, mereka tetap menggunakan kostum lawas di Piala Indonesia 2018-2019. Tim beralias Pesut Etam masih disokong apparel Nike.

Chief Marketing Borneo FC Novi Umar menuturkan, jersey baru belum dipasarkan. Hal itu karena Liga 1 2019 belum dimulai. Situasi ini membuat tim memilih memakai kostum lawas.

“Kami tidak bisa memasarkan jersey baru kalau jarak dengan waktu kompetisi sangat jauh. Sementara tim juga memakai kostum musim lalu,” kata Novi seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Walau belum beredar, jersey anyar yang disokong apparel NH banyak diminati. Novi bahkan harus meminta pelanggan yang sudah memesan untuk lebih bersabar.

“InsyaAllah jersey baru kami pasarkan di waktu yang tepat. Sekarang kami masih menunggu jadwal resmi kompetisi,” imbuhnya.

Menilik banyaknya turnamen pramusim, Novi menyebut tak masalah jika Pesut Etam masih menggunakan jersey musim lalu. Hingga kini Nike masih mampu menyokong kebutuhan tim, termasuk perlengkapan latihan.

“Mungkin setelah turnamen pramusim berakhir baru bisa kami sebar ke pasar jersey baru. Sementara ini kami juga fokus menghabiskan stok kostum lama yang tersisa,” paparnya.

Ditanya soal penjualan jersey musim lalu, kata Novi, cukup menguntungkan. Hal tersebut amat membantu pemasukan tim.

“Alhamdulillah setiap tahun selalu ada yang setia mengoleksi jersey Borneo FC. Semoga musim ini juga laris manis,” pungkasnya tanpa mau menyebut nominal hasil penjualan selama satu musim.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : jpg