Jelang Persebaya vs Persib, Bonek dan Bobotoh Diingatkan Polisi

JawaPos.com – Persib Bandung dan Persebaya Surabaya akan bentrok di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (7/3) sore. Pertandingan dua tim raksasa Indonesia ini sekaligus menjadi ajang pertemuan Bobotoh dan Bonek.

Pertandingan ini memang menyita perhatian dari kedua tim. Ribuan Bonek siap menghijaukan kandang Persib. Kubu tuan rumah pun tak ketinggalan. Mereka menyerbu ticket box yang tersedia agar bisa menyaksikan pertandingan ini.

Meski Bobotoh dan Bonek dikenal akrab, namun Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polres Bandung Kompol Warsito tetap mengimbau kepada mereka untuk menjaga situasi kondusif selama pertandingan berlangsung. Ia berharap pertandingan ini berjalan lancar dan aman.

“Pertama-tama kami pihak keamanan mengucapkan selamat datang kepada Bonek di Bandung. Mari kita sukseskan pertandingan. Jadikan pertandingan besok menjadi hiburan untuk Bobotoh dan Bonek,” ujarnya, Rabu (6/3) siang

“Saya mewakili pihak keamanan berharap semua pihak, termasuk kedua kelompok suporter tim bisa mejaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) selama pertandingan berlangsung,” sebut Warsito seperti yang dilansir laman resmi Persib.

Warsito juga menganjurkan Bonek yang sudah berada di Bandung agar tetap mematuhi peraturan yang ada. Ia menyarankan agar Bonek tetap berada di Jalak Harupat. “Agar tetap tertib dan saling menjaga kenyamanan bersama,” harapnya.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Muhammad Syafaruddin