Jaimerson ke Persija, Madura United Andalkan Eks Persebaya

JawaPos.com – Madura United dipastikan tidak bisa tampil full team ketika bertandang ke markas Cilegon United pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018-2019, Rabu (6/2). Tim berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut harus turun tanpa bek Jaimerson Xavier serta striker Beto Goncalves yang tengah dipinjamkan ke Persija Jakarta untuk berlaga di pentas Asia.

Padahal peran Jaimerson sangat vital di jantung pertahanan Madura United. Ketika Madura United menang 2-0 pada leg pertama, dia cukup tangguh di jantung pertahanan Madura United. Berduet dengan Fachrudin Aryanto, Jaimerson mampu membantu gawang Madura tetap clean sheet.

Nah, dengan absennya Jaimeson maka pelatih Dejan Antonic harus mencari pengganti bek asal Brasil tersebut. ”Kami harus fokus ke yang lain. Semua harus dapat kesempatan untuk main dan semua harus dapat berikan hal positif dalam pertandingan,” tutur mantan pelatih Borne FC tersebut.

Fandry Imbiri menjadi nama yang paling pas untuk menggantikan posisi Jaimerson. Ketika masih berseragam Persebaya Surabaya, Imbiri menjadi duet Oktavio Dutra di lini belakang. Memang dia hanya turun sebanyak 18 kali lantaran sempat dibekap cedera.

Sebenarnya masih ada nama Fabiano Beltrame yang dikabarkan akan menjadi pemain naturalisasi. Hanya saja masih belum jelas mantan pemain Persela Lamongan itu sudah bisa turun ketika menantang Cilegon United.

Sementara itu, Imbiry mengaku siap apabila dipercaya turun sebagai starter. Sebagai rekrutan anyar dia mengaku tak kesulitan dalam beradaptasi. Rasa kekeluargaan dan komunikasi yang baik menjadi salah satu faktor yang membantu Imbiry cepat beradaptasi.

”Di sini (Madura United, Red) selalu kompak. Entah siapapun yang main kami semua ingin berikan yang terbaik untuk tim. Jadi intinya semua keputusan di pelatih. Saya dengan teman-teman siap perang,” tutur pemain berusia 27 tahun tersebut.

Sementara itu untuk posisi yang ditinggalkan Beto tak membuat Dejan khawatir. Sebab masih ada nama Aleksandar Rakic yang siap menjadi ujung tombak. Andai ada rotasi, bisa saja menggeser Greg Nwokolo menjadi target man.

“Ada Beto dan Jaimerson atau tidak, itu tidak masalah. Kami sangat siap lawan Cilegon. Tentu kami akan lakukan sedikit rotasi. Tetapi kami tetap serius menatap semua pertaningan,” beber Dejan.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : (nia)