Jaga Kearifan Lokal, Barito Putera Gunakan Apparel Sendiri

JawaPos.com – Tampilan berbeda terlihat di laga pembuka Grup E Piala Presiden 2019 ketika Barito Putera berhadapan dengan tuan rumah Arema FC. Balutan jersey yang dikenakan Laskar Antasari sedikit berbeda dibandingkan jersey tandang sebelumnya.

Musim lalu warna biru kombinasi putih diusung Samsul Arif dkk. Kali ini jersey dengan warna dominan putih dengan sedikit balutan warna merah di beberapa bagian menjadi pilihan di kompetisi pramusim Piala Presiden 2019.

Hebatnya, Barito Putera tidak menggunakan jasa apparel asal Inggris yang tahun lalu menjadi sponsor jersey yakni Umbro. Ternyata Barito Putera resmi tidak lagi berkerja sama dengan Umbro untuk musim 2019.

Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengakui pada musim 2019 Barito Putera sudah tidak disuplai oleh Umbro. Logo yang sekilas menyerupai huruf “H” terlihat terpampang jelas di bagian dada jersey saat ini.

Putra pendiri Barito Putera HA Sulaiman HB ini menjelaskan musim ini pihaknya akan menggunakan apparel sendiri. “Insya Allah kami pakai merek sendiri,” beber Hasnuryadi seperti dilansir Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group).

Harapannya dengan menggunakan produk sendiri, jersey mampu dijangkau oleh masyarakat luas. Pasalnya, jersey dengan apparel Umbro musim lalu dibanderol cukup mahal dari Rp 600 ribu hingga Rp 1 juta.

Jersey baru Barito Putera musim disambut hangat fans. Salah satunya Usman. Menurutnya, jersey baru lebih sederhana dan sangat nyaman dipandang. Sementara itu, Yani juga berharap dengan adanya apparel lokal ini maka jersey asli Barito Putera bisa dijual dengan harga yang lebih terjangkau bagi fans.

“Musim lalu jersey asli Barito Putera tergolong mahal. Semoga dengan apparel lokal bisa lebih murah. Biar kita semua bisa miliki jersey asli,” harapnya.

Editor           : Edy Pramana