Jadwal Siaran Langsung TV PS Mojokerto Putra vs Borneo FC

JawaPos.com – Mantan pelatih Akademi AS Roma, Fabio Lopez, akan melakoni debut sebagai juru racik Borneo FC saat tandang ke markas PS Mojokerto Putra, Selasa (29/1) sore WIB. Laga leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018-2019 tersebut disiarkan secara langsung oleh Jawapos TV dengan kick off pukul 15.00 WIB.

Tentunya Lopez yang didampingi dua asistennya yakni Charis Yulianto dan Ahmad Amirudin, bertekad menunjukkan kapasitasnya sebagai pelatih asal Eropa yang pantas didatangkan Pesut Etam. Kemenangan menjadi target utama Lopez dengan tujuan jalan menuju ke 16 besar jauh lebih ringan.

Mengantongi kemenangan di kandang PS Mojokerto Putra, pastinya memudahkan Borneo FC. Pasalnya, pada leg kedua mereka giliran menjadi tuan rumah.

Meski begitu, Lopez menolak meremehkan PS Mojokerto Putra. Berasal dari Liga 2 disebut Lopez tak menjadi indikasi lawan bisa dengan mudah dikalahkan. Apalagi, Lopez masih buta dengan kekuatan klub asal Jawa Timur tersebut.

“Saya tidak tahu seperti apa permainan PS Mojokerto Putra. Saya hanya fokus ke persiapan tim saja. Pastinya, kami akan bermain menyerang. Menurut saya, pertahanan terbaik adalah bermain menyerang. Menguasai penuh pertandingan dan mencetak gol. Bukan membiarkan lawan pegang bola lebih lama. Saya sendiri percaya kemampuan para pemain,” beber Lopez.

Meski berasal dari Italia, Lopez bukanlah pelatih yang mengusung gaya bertahan. Dia justru bakal menampilkan mazab menyerang. Meski begitu, Lopez tetap memperhatikan kinerja pertahanan. Dia menegaskan bahwa ketika tim diserang, pertahanan sudah harus dimulai dari sektor depan yakni striker, kemudian gelandang, dan bek.

Dalam laga nanti, Lopez bakal mengutamakan talenta pemain lokal. Dia tak menyertakan pemain asing yang dimilikinya. Padahal, mereka menggaet eks playmaker Persija Jakarta, Renan Silva. Toh, Lopez yakni talenta lokal yang dimiliki timnya akan bisa memberikan hasil yang ditargetkan.

Jadwal Live TV PS Mojokerto Putra vs Borneo FC
PS Mojokerto Putra vs Borneo FC, Selasa (29/1), Kick off pukul 15.00 WIB – Live Jawapos TV

*Jadwal sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Indra Eka Setiawan