Jadwal Live TV Semen Padang vs PS Tira

JawaPos.com – Laga Semen Padang menjamu PS Tira pada laga leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018-2019, Jumat (25/1) sore WIB, tentu layak dinantikan. Maklum saja, ini merupakan duel sesama tim dari Liga 1. Semen Padang merupakan klub promosi Liga 1 2019. Sementara, PS Tira mampu lepas dari jerat degradasi.

Laga panas tersebut tayang langsung di Jawapos TV, kick off pukul 15.00 WIB. Duel nanti bakal menjadi pembuktian sejumlah pemain baru, terutama pemain asing yang direkrut kedua tim.

PS Tira sejauh ini sudah mendatangkan tiga pemain asing anyar. Mereka adalah Khurshed Beknazarov (bek, Tajikistan), Loris Arnaud (striker, Prancis), dan Ciro Alves (striker, Brasil). Mereka akan menjadi tumpuan bersama pemain lokal berkualitas milik PS Tira yakni Manahati Lestusen, Andy Setyo, Abduh Lestaluhu, Dimas Drajad, Guntur Triaji, dll.

Sementara itu, Semen Padang sudah menggaet dua pemain asing yakni Victor Juffo (tengah, Brasil) dan Shukurali Pulatov (bek, Uzbekistan). Asisten pelatih Welliansyah bakal memainkan keduanya dan berkolaborasi dengan pemain lokal andalan seperti Irsyad Maulana, Saiful Indra, Rudi, Novrianto, dll. Kiper anyar yang didatangkan dari Sriwijaya FC, Teja Paku Alam, juga akan dimainkan dalam laga nanti.

Dalam laga nanti, pelatih utama yakni Rahmad Darmawan (PS Tira) dan Syafrianto Rusli (Semen Padang) memang tak bisa mendampingi. Asisten pelatih yang memimpin tim. Semen Padang didampingi Welliansyah, sementara PS Tira dipimpin asisten pelatih Miftahudin.

Semen Padang sudah sangat siap dalam laga nanti, seperti halnya PS Tira. Kedua tim sepakat memanfaatkan turnamen ini sebagai ajang untuk mematangkan strategi.

“Tidak bisa kami pungkiri bahwa masih ada kekurangan, tetapi kami sudah sangat siap menjamu lawan. Gelaran Piala Indonesia bagus untuk persiapan kami mematangkan strategi,” ujar asisten pelatih, Semen Padang, Welliansyah.

Sementara itu, asisten pelatih PS Tira, Miftahudin mengaku sedikit banyak sudah mengetahui karakter Semen Padang dan sudah memiliki cara mengantisipasi kekuatan lawan.

“Semen Padang punya karakteristik tersendiri. Komposisi pelatihnya tidak berubah. Kami sudah tahu dan mengantisipasinya. Jujur, kami cari hasil aman saja, jangan sampai kehilangan poin di sana,” sebut Miftahudin.

Jadwal Live TV Semen Padang vs PS Tira
Semen Padang vs PS Tira, Jumat (25/1), Kick off 15.00 WIB, Live Jawapos TV

*Jadwal sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Editor           : Edy Pramana