Jadwal Laga Tak Jelas, Persebaya Bingung Atur Jadwal Team Launching

JawaPos.com – Persebaya Surabaya tampaknya kebingungan untuk menentukan tanggal perkenalan pemain, alias team launching. Agenda ini menjadi tidak jelas karena amburadulnya jadwal pramusim di Indonesia.

Manajer Persebaya Candra Wahyudi mengaku belum dapat memastikan tanggal untuk memperkenalkan pemain kepada publik. Candra beralasan, Persebaya masih menunggu kejelasan jadwal babak 32 besar Piala Indonesia yang berulang kali ditunda.

“Dulu, kami membikin pertandingan untuk memperkenalkan pemain itu saat jeda atau tidak ada apa-apa. Sekarang kami masih punya kewajiban untuk menyelesaikan Piala Indonesia,” aku Candra.

Candra mengungkapkan, Persebaya mendapatkan informasi bahwa Piala Indonesia harus selesai akhir Februari 2019. Kemudian akan dilanjutkan dengan event Piala Presiden 2019. Selanjutnya baru kompetisi Liga 1 2019 pada Mei.

“Tetapi semuanya masih sebatas lisan, belum ada surat resmi ke klub. Itu yang membuat sulit klub untuk membikin program,” keluh pria asal Bojonegoro tersebut.

Nah, saat jadwal Persebaya di Piala Indonesia belum jelas, muncul rencana menggelar Piala Presiden 2019. Candra mengaku, belum ada surat pemberitahuan resmi tentang event pramusim tersebut. 

“Kami mau bergerak sejauh itu pun belum tahu (kepastian jadwal). Jangan-jangan muncul jadwal Piala Indonesia. Atau jangan-jangan muncul jadwal Piala Presiden. Itu yang membikin klub, khususnya Persebaya, juga berhati-hati,” tutup Candra.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Muhammad Syafaruddin