Izin Kepolisian Resmi Turun, Persib Siap Jamu Persiwa di Jalak Harupat

JawaPos.com – Persib Bandung akhirnya dipastikan akan menggunakan Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung untuk menjamu Persiwa Wamena pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia, Senin (11/2). Kepastian ini didapat setelah surat izin dari kepolisian telah dikantongi Panpel Persib.

Surat izin pertandingan dari Polres Bandung diberikan kepada Panpel Persib sesuai hasil keputusan rapat koordinasi (rakor) yang dihadiri pihak-pihak terkait di Mapolres Bandung, Soreang, Jumat (8/2). Dalam surat izin tersebut juga dinyatakan laga Persib vs Persiwa dilangsungkan di Stadion si Jalak Harupat.

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengatakan, pertandingan Persib melawan Persiwa digelar di Stadion si Jalak Harupat pada 11 Februari 2019 dengan kick-off pukul 15.00 WIB. Dalam tugas pengamanan, Polres Bandung menurunkan sebanyak 2.540 personel gabungan dari unsur TNI, Polri, Pemda, dan dinas terkait.

Berdasarkan hasil rakor, disepakati bahwa pengamanan di dalam dan di luar stadion tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat penegak hukum. Melainkan juga suporter harus ikut menjaga keamanan dan ketertiban. Hal lainnya, Bobotoh diimbau untuk tidak membawa barang-barang berbahaya.

“Imbauan kepada para Bobotoh untuk tidak membawa barang-barang berbahaya, benda tajam, senjata api, laser, flare, dan botol mineral. Mari tertib saat berangkat maupun pulang. Mari taati peraturan lalu lintas,” ujar Indra di Mapolres Bandung, Jumat (8/2).

Untuk diketahui, seharusnya Persib menjamu Persiwa di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (4/2). Namun laga tersebut tidak mengantongi izin dari kepolisian karena faktor kondisi stadion yang bermasalah. Sehingga jadwal mundur menjadi Senin (11/2) di Stadion si Jalak Harupat.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Siti Fatonah