Inilah 8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Piala Presiden 2019

JawaPos.com – Pertandingan antara PSM Makassar dengan PSIS Semarang, Sabtu (16/3) malam, menandai berakhirnya fase grup Piala Presiden 2019. Sekaligus memastikan delapan tim yang akan tampil pada babak perempat final.

Dari delapan tim yang lolos ke babak berikutnya, lima di antaranya adalah para pemuncak klasemen dari tiap grup. Persebaya Surabaya lolos ke 8 besar sebagai juara Grup A.

Di Grup B, tuan rumah Bhayangkara FC berhasil memuncaki klasemen, serta merebut tiket ke perempat final. Lalu ada Kalteng Putra yang menjadi wakil Grup C. Anak asuh Gomes de Oliveira adalah debutan di ajang ini.

persebaya surabayaPersebaya Surabaya jadi salah satu peserta babak 8 besar Piala Presiden 2019. (Official Persebaya)

Persija Jakarta yang menduduki peringkat pertama Grup D juga berhak lolos ke perempat final. Terakhir ada nama Persela Lamongan. Skuad besutan Aji Santoso lolos ke 8 besar sebagai juara Grup E.

Selain kelima tim itu, ada tiga tim lain yang berhak tampil di 8 besar dengan status runner up terbaik. Ketiga tim itu adalah PS TIRA-Persikabo (Grup A), Madura United (Grup D), dan Arema FC (Grup E).

Sementara itu, babak 8 besar akan dilangsungkan dengan sistem single match. Ada 4 tim yang akan ditunjuk sebagai tuan rumah. Fase ini akan berlangsung mulai 29 hingga 31 Maret 2019.

Berikut daftar 8 tim yang tampil di babak perempat final Piala Presiden 2019:
1. Persebaya Surabaya
2. Persija Jakarta
3. Persela Lamongan
4. Bhayangkara FC
5. Kalteng Putra
6. Tira-Persikabo
7. Madura United
8. Arema FC

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Muhammad Syafaruddin