Ini Sosok Dua Pemain Asing Persipura Asal Brasil

JawaPos.com – Persipura Jayapura resmi kedatangan dua pemain asing asal Brasil. Keduanya pun sudah bergabung berlatih bersama skuad Mutiara Hitam – julukan Persipura, Senin (11/2) sore WIB. Mereka adalah Andre Ribeiro dan Wallacer de Andrade Medeiros.

Ribeiro berposisi sebagai stopper. Dia cukup berpengalaman di Liga Brasil. Bahkan, Ribeiro dikabarkan pernah satu klub dengan penggawa Juventus, Douglas Costa, saat bermain di Gremio.

Selain itu, Ribeiro juga pernah satu klub dengan mantan gelandang Juventus, Douglas Packer.

Persipura Jayapura, Andre Ribeiro, Wallacer, Pemain Asing, BrasilAndre Ribeiro sempat satu tim bersama Douglas Costa (Instagram persipurapapua1963)

Kala itu, keduanya bergabung bersama Caxias do Sul pada 2015. Seperti diketahui, Douglas Packer merupakan eks gelandang Barito Putera.

Sementara itu, Wallacer berposisi sebagai gelandang serang dan bisa dipasang sebagai penyerang. Dia selama ini lebih banyak berkiprah di Brasil. Klub besar Brasil yang pernah diperkuat Wallacer adalah Juventude.

Dengan datangnya Wallacer dan Andre Ribeiro, Persipura sudah punya 3 pemain asing. Satu lainnya adalah dari Asia, Oh In-kyun. Kini, Persipura tinggal mencari satu pemain asing lagi.

Editor           : Edy Pramana