Ini Alasan Persebaya Pilih Datangkan Manuchekhr Dzhalilov

JawaPos.com – Persebaya Surabaya seperti yang dikatakan pelatih Djadjang Nurdjaman awalnya mengincar pemain asing Asia dari Australia. Namun, mereka justru mendaratkan Manuchekhr Dzhalilov dari Tajikistan.

Mantan pelatih Persib Bandung itu punya pertimbangan mengapa akhirnya memilih Dzhalilov yang pada kompetisi Liga 1 2018 memperkuat Sriwijaya FC. “Dia (Dzhalilov) statistiknya bagus dan sudah kenal kompetisi di Indonesia,” tambah pelatih 54 tahun itu.

Hal itu jelas membuat Dzhalilov tak sulit melakukan adaptasi. Sehingga diharapkan penampilan moncernya bersama Sriwijaya FC musim lalu bisa terulang.

Dzhalilov tampil dalam 30 laga bersama Sriwijaya FC. Dia mampu mencatatkan 7 gol, 4 assist dan 21 umpan kunci.

Meski sudah tiba di Surabaya, kemungkinan besar pemain kelahiran 27 September 1990 itu masih belum akan bergabung latihan, Selasa (5/2).

“Mungkin Rabu sudah bisa (gabung latihan),” tambah Djanur. Itu artinya, Dzhalilov bisa saja melakoni latihan perdana bersama Amido Balde.

Saat ini, Balde memang masih menuntaskan proses tes medis sebelum melakoni latihan. Praktis, pekan ini Persebaya sudah diperkuat tiga pemain asing. Sebab, sebelumnya, bek asal Brasil Otavio Dutra sudah tiba di Surabaya. Dengan begitu, Green Force hanya tinggal menunggu satu pemain asing lagi.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : (gus)