Ingin Lebih Fokus, Dua Legiun Asing Anyar Persebaya Lakukan Pantangan

JawaPos.com – Proses adaptasi menjadi hal yang wajar dilakoni setiap pemain yang baru bergabung dengan sebuah klub. Tak terkecuali bagi dua penggawa asing anyar Persebaya Surabaya, Amido Balde dan Manuchekhr Dzhalilov. Terlebih bagi Balde yang baru kali ini merasakan atmosfer sepak bola Indonesia.

Salah satu hal yang langsung dirasakan Amido Balde adalah suhu Kota Surabaya yang panas. Sementara soal makanan, eks striker Glasgow Celtic ini mengaku tidak mendapat masalah. Lidahnya sudah bisa cepat beradaptasi dengan cita rasa nusantara.

Namun demikian, Balde tetap berusaha fokus dengan proses adaptasi yang dijalaninya. Salah satunya adalah dengan tidak aktif di media sosial. Apalagi dulu dia pernah punya pengalaman buruk saat masih aktif bermedsos.

”Saya dulu punya beberapa akun media sosial. Kini tidak satu pun. Termasuk instagram,” aku Balde, di laman resmi klub.

Balde mengakui, dengan jauh dari medsos dia bisa lebih fokus menjalani proses adaptasi. Buktinya dia kini sudah mulai bisa menyatu dengan permainan Persebaya yang kental dengan penyerangan.

Bagaimana dengan Dzhalilov? Pemain asal Tajikistan ini memilih dengan tidak banyak bicara. Termasuk kepada media. Sejak awal hingga akhir latihan dia memilih fokus dengan menunjukkan kemampuannya di atas lapangan.

”Biarkan saya berlatih dan bermain dulu. Biar fokus. Saya ingin membuktikan dulu di lapangan, baru ngomong ke media,” sebut eks Sriwijaya FC ini.

Editor           : Agus Dwi W