Ingatkan PSSI, Sesmempora: Jangan Coba-coba Lapor FIFA!

JawaPos.com – Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto mengingatkan kepada PSSI agar tak melaporkan yang aneh-aneh kepada FIFA. Penuntasan kasus pengaturan skor menurutnya bukan bagian dari intervensi pemerintah terhadap PSSI.

Belakangan, kasus pengaturan skor memang jadi pembicaraan panas. Bahkan Satgas Antimafia Bola telah menggeledah Kantor PSSI serta PT Liga Indonesia untuk mencari barang bukti yang terkait pengaturan skor.

Akan tetapi, ditakutkan PSSI melapor kepada FIFA yang nantinya akan dianggap sebagai intervensi pemerintah. Sebab, andai dianggap intervensi, sepak bola Indonesia bisa kembali dibekukan.

“Ini bukan intervensi negara. Saya ingatkan ke PSSI jangan coba-coba lapor ke FIFA kalau ini pelanggaran intervensi,” ungkap Gatot.

Gatot yakin kalau PSSI akan membantu proses penyelidikan satgas. Terlebih ini merupakan upaya semua pihak untuk membuat PSSI kian berkualitas.

“Kita tahu, bahkan ada pernyataan Sekjen dan Plt Ketum PSSI, mereka membantu sepenuhnya kerja satgas. Bahkan saya tahu dari media akan ada MoU PSSI dengan kepolisian. Jangan sampai ada pemeriksan mafia nanti dilaporkan. Saya positif PSSI tak akan melaporkan,” tutup dia.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Indra Eka Setiawan