Indra Sjafri: Marinus Wanewar Pantas Sandang Status Anak Baik

JawaPos.com – Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri menegaskan status anak baik yang disandang Marinus Wanewar memang layak diberikan kepadanya. Dia menilai Marinus bukan lagi sosok pemain nakal.

Tercatat status bad boy sempat melekat pada pemain asal Papua tersebut. Hal itu disebabkan oleh ulah provokasi yang dilakukannya kepada pemain Kamboja pada SEA Games 2017 lalu.

Tak ayal hal tersebut sempat memicu kericuhan dari suporter Timnas Kamboja. Bahkan kecaman dari suporter sempat membanjiri media sosial.

Namun, Indra Sjafri tampaknya berpikir sebaliknya. Dia mengaku bahwa status anak nakal dan pemain bengal tidak dapat lagi disematkan ke diri Marinus.

“Jangan bilang dia bengal, dia itu baik kok. Mana ada orang ketemu Presiden dan usulkan perbaiki jalan di kampungnya,” ungkap Indra kepada JawaPos.com.

“Bonus yang didapatnya akan digunakan untuk memperbaiki Gereja. Mana ada orang bengal kayak gitu. Dia anak baik,” sambung eks pelatih Bali United tersebut.

Terbukti saat ini sikap Marinus telah berubah drastis. Sikap dewasa dan tidak mudah terprovokasi sudah ditunjukkan oleh pemain berumur 22 tahun tersebut. Bahkan publik kerap menyematkan tagar #anakbaik kepadanya.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Bintang Rahmat