Indra Sjafri Beberkan Alasan Belum Lakukan Pencoretan Skuad Timnas U22

JawaPos.com – Satu bulan sudah para penggawa Timnas U-22 melakoni latihan sekaligus seleksi. Namun, hingga saat ini pelatih Indra Sjafri belum memastikan skuad utama yang akan dibawanya ke Kamboja untuk bertanding di Piala AFF U-22.

Sekembalinya dari Spanyol, Indra Sjafri memang kembali menggeber latihan taktikal. Namun, dia belum bisa pastikan kapan lakukan pengerucutan pemain. Karena ada beberapa hal yang menjadi kendala dalam memutuskan daftar pemain utama nanti.

Indra Sjafri memang belum bisa menentukan kapan akan melakukan pencoretan. Kapan akan merampingkan skuad menjadi 26, lantas mengerucut jadi 23 pada H-1 sebelum berangkat ke Kamboja untuk Piala AFF U-22.

“Kami lihat nanti soal pencoretan, karena ada tiga pemain yang cedera. Nanti saya menunggu rekomendasi dari dokter,” tuturnya.

Selain itu, ada dua pemain lain yang juga tidak bisa bergabung saat ini. Yaitu Osvaldo Haay yang memutuskan untuk ikut trial di Spanyol dan Todd Rivaldi Ferreira yang izin pulang ke Jayapura.

“Ferre adiknya meninggal. Jadi, saya akan menunggu situasi terakhir setelah pertandingan uji coba nanti baru saya pikirkan untuk pengurangan pemain,” pungkasnya.

Piala AFF U-22 2019 rencananya akan digelar di Kamboja pada 17 Februari hingga 2 Maret 2019. Turnamen ini sempat mengalami kendala akibat pengunduran diri 3 tim peserta.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : jpg