Ibunda Tercinta Berpulang, Eks Persebaya Tetap di Magelang

JawaPos.com – Mantan penggawa Persebaya Surabaya, OK John tengah berkabung. Ibunda gelandang Kalteng Putra itu baru saja berpulang pada Senin (4/3) malam WIB. Sang ibu meninggal di negara asalnya, Nigeria.

Perasaan pemain 35 tahun itu jelas campur aduk. Satu sisi, dia ingin pulang ke Nigeria untuk menghadiri pemakaman sang ibu. Di sisi lain, sore ini Rabu (6/3) Kalteng Putra harus bentrok kontra PSM Makassar pada laga pembuka Grup C Piala Presiden 2019 di stadion Moch Soebroto, Magelang.

Lantas, apa keputusan OK John? Ternyata dia memilih tetap di Magelang. “Kalau sedih, pasti. Tapi saya harus tetap main, harus tetap profesional,” kata pemain yang sudah berstatus sebagai WNI itu kepada Jawa Pos.

OK John berjanji, kabar duka yang dia terima tak akan memengaruhi penampilannya. Dia bakal garang seperti biasanya. Apalagi, kondisi fisiknya juga tengah oke. “Saya sudah fokus dan lebih siap untuk lawan PSM,” tegas pemain kelahiran 13 Juli 1983 itu.

Meski begitu, OK John tetap akan pulang ke Nigeria. Rencananya, dia akan bertolak ke negara asalnya setelah menjalani seluruh laga di Grup C. Artinya, setelah laga kontra Persipura (16/3), OK John langsung terbang ke Nigeria. “Saya sudah izin manajemen (Kalteng Putra) juga,” timpal OK John.

OK John tak akan pulang sendirian. Dia akan mengajak sang istri, Rita Agnes Veronica. Rita memang wanita berdarah Indonesia. Kini dia tinggal di Manado bersama tiga putra hasil buah cinta dengan OK John. “Apakah anak-anak juga akan saya ajak, lihat nanti seperti apa,” pungkas OK John.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : gus/bas