Hadapi Tuan Rumah Kalteng Putra, PSM Turunkan Striker Timnas Finlandia

JawaPos.com – PSM Makassar memboyong sebanyak 18 pemain ke kandang Kalteng Putra, termasuk striker Timnas Finlandia, Eero Markkanen. PSM akan menghadapi Kalteng Putra pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018-2019, Sabtu (26/1).

Markkanen yang sudah mencetak gol dalam uji coba, kemungkinan besar akan diturunkan dalam laga tersebut. Tentunya itu bermanfaat untuk menguji kemampuannya.

Ada lima pemain inti yang absen dalam laga nanti. Mereka adalah Hasyim Kipuw, Zulkifli Syukur, M Rahmat, M Arfan, dan pemain anyar Bayu Gatra. Kondisi cedera masih menjadi alasan mendasar tim pelatih mengistirahatkan kelima pilar utama tersebut.

“Tim medis meminta proses penyembuhan mereka diintensifkan. Dan mereka harus ikut petunjuk dari tim medis,” kata asisten pelatih PSM, Imran Amirullah.

Pemain yang diistirahatkan hanya mengalami cedera ringan dan tak terlalu serius. Namun, tim pelatih tak mau mengambil risiko. Dalam sesi latihan dua hari terakhir, kelima pemain itu tak dilibatkan bergabung bersama pemain lainnya.

“Kami juga tidak bisa paksa. Karena harus lihat juga kondisi. Piala Indonesia masih panjang dan bertahap kami akan pantau terus sejauh mana perkembangannya,” jelasnya.

PSM sendiri berharap bisa meraih hasil bagus di kandang Kalteng Putra demi modal leg kedua di Makassar. Tanpa lima pemain inti, PSM masih memiliki amnunisi berkualitas. Selain Markkanen, sebut saja Aaron Evans, Benny Wahyudi, Rizky Pellu, Wiljan Pluim, Zulham Zamrun, Marc Klok, dan Ferdinand Sinaga.

18 Pemain PSM untuk Menghadapi Tuan Rumah Kalteng Putra
Kiper:
Rivky Mokodomit
Hilmansyah
Belakang:
Taufik Hidayat
Abdul Rahman
Hendra Wijaya
Reva Adi Utama
Aaron Evans
Benny Wahyudi
Munhar
Tengah:
Rasyid Bakri
Taqwir
Rizky Pellu
Saldi
Zulham Zamrun
Wiljan Pluim
Marc Klok
Depan:
Eero Markkanen
Ferdinand Sinaga

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Sahrul Ramadan