Gomes Datangkan Putranya untuk Trial di Kalteng Putra, Ini Sosoknya

JawaPos.com – Sejak Jumat (8/2) kemarin, Kalteng Putra yang tengah melakoni TC di Jogjakarta kedatangan seorang pemain baru. Dia datang dari klub kasta kedua Brasil. Dia bernama Kevin Gomes de Oliveira.

Dari namanya, Kevin ada hubungan dengan pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveria. Memang benar, Kelvin merupakan putra dari Gomes yang memang tengah berkarir di Brasil. Kevin berdarah Indonesia karena istri dari Gomes asli Indonesia.

Gomes berharap putranya bisa memperkuat skuad Kalteng Putra untuk kompetisi musim 2019. Hanya saja, meski anak kandungnya, Gomes tak langsung merekomendasikan Kevin untuk direkrut. Dia tetap diperlakukan seperti pemain yang akan digaet yakni melakoni trial terlebih dahulu.

Seandainya tidak cocok dengan kebutuhan tim, Gomes dan tim pelatih serta manajemen tidak akan memberi kontrak.

“Kevin saya bawa dari Brasil. Saya minta tolong bantu di sini (Kalteng Putra), agar tim lebih kuat,” ungkap Gomes seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Kevin sendiri baru berusia 20 tahun. Dia bertipe versatile di lini belakangpertahanan. Kevin bisa bermain sebagai bek kiri. Dia juga piawai memainkan peran sebagai bek tengah dan gelandang bertahan.

Dalam dua tahun terakhir, Kevin berkiprah di Brasil. Dia bermain di salah satu klub Divisi Dua di Liga Brasil. “Saya baru beberapa hari terakhir ini sampai di Indonesia. Senang ada di sini,” ungkap Kevin.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Muhammad Syafaruddin