Gol Saddil Ramdani Bersama Pahang FA Kabar Buruk Bagi Timnas Indonesia

JawaPos.com – Gol perdana yang dicetak Saddil Ramdani di Liga Super Malaysia bersama Pahang FA Jumat (1/2) malam berbuah pahit bagi timnas U-22 Indonesia. Penampilannya yang impresif itu membuat Pahang FA enggan melepasnya untuk pemusatan latihan ke timnas.

Sabtu (2/3), Pahang resmi mengirimkan surat ke PSSI untuk tidak melepas mantan pemain Persela Lamongan itu pada ajang Piala AFF U-22. Saddil hanya diizinkan bergabung bersama timnas ketika nanti di kualifikasi Piala Asia U-22.

Sebelum Saddil batal bergabung, sebelumnya timnas U-22 sudah tidak bisa diperkuat Egy Maulana Vikri (Lechia Gdanks) dan Ezra Walian (RKC Waalwijk). Sama halnya dengan Saddil, mereka tidak dilepas klubnya. Hanya bisa dilepas pada Kualifikasi Piala Asia U-22.

Masalah bertambah karena Osvaldo Haay juga akan ke Spanyol. Striker Persebaya itu diundang untuk berlatih bersama klub CD Numancia. Osvaldo sudah meminta izin kepada Indra Sjafri selaku pelatih timnas U-22.

“Saya sudah memberikan arahan, masa sih status timnas ada yang trial? Ada baiknya tim scout melihat aksinya langsung saja,” katanya.

Meski begitu, dianggap mengganggu persiapan timnas U-22 yang berangkat ke Kamboja untuk Piala AFF U-22 pada 16 Februari nanti. “Saya beri waktu untuk dia paling satu minggu,” tegasnya.

Saat ini, lini depan timnas U-22 tinggal Rifal Lastori, Todd Rivaldo, Witan Sulaiman, Marinus Wanewar, Dimas Drajad, dan Septian Bagaskara.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : (rid/ham)