Gelandang Timnas Indonesia Dedikasikan Gol untuk Mendiang Erik Dwi

JawaPos.com – Gelandang Timnas Indonesia, Septian David Maulana, langsung mencetak gol pada debut resminya bersama PSIS Semarang. David membobol gawang Persibat Batang pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018-2019, Selasa (5/2) sore WIB. Dalam laga itu, PSIS menang dengan skor 2-0.

David sendiri mencetak gol pembuka pada menit 32. Sedangkan gol kedua dikemas oleh Bayu Nugroho pada menit 41. PSIS memiliki modal untuk bertandang ke Batang pada leg kedua.

Menariknya, David melakukan selebrasi gol bersama rekan-rekannya cukup mengharukan dan menjadi momen yang tak terlupakan. David bersama rekan-rekannya melakukan selebrasi dengan memegang jersey bertuliskan nama Erik Dwi.

Seperti diketahui, pemain bernama lengkap Erik Dwi Ermawansyah, merupakan mantan striker PSIS. Erik Dwi meninggal dunia pada Jumat (25/1) karena serangan jantung. Erik Dwi membela PSIS pada 2017-2018. Pemain berusia 22 tahun itu tampil dalam 24 laga dan mencetak 5 gol.

David mengatakan selebrasi yang dia lakukan dipersembahkan untuk mendiang Erik Dwi Ermawansyah. Dia mendedikasikan gol tersebut untuk Erik Dwi.

“Selebrasi tadi dipersembahakan untuk Erik. Semoga Erik tenang di sisi-Nya, kami semua berdoa buat Erik,” ucap David pada sesi jumpa pers usai pertandingan seperti dilansir laman resmi PSIS.

Secara umum, David mengaku senang bisa mencetak gol pada debut resminya bersama PSIS.
“Cukup senang babak pertama bisa cetak gol. Semua berkat kerja sama dari teman-teman semua yang memberikan support kepada saya. Kalau target cetak gol enggak ada. Tapi senang kalau bisa cetak gol,” pungkas David.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Muhammad Syafaruddin