Gelandang Korea Selatan Ini Ingin Segera Jadi WNI

JawaPos.com – Gelandang asal Korea Selatan yang kini memperkuat Kalteng Putra, Yoo Hyun-koo terus memantau perkembangan proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) yang tengah diurus. Eks penggawa Sriwijaya FC itu mengaku ingin segera menjadi WNI.

Hyun-koo berharap proses naturalisasi segera rampung dalam waktu dekat. Maklum saja, dia sudah mengajukan proses perpindahan kewarganegaraan sejak membela Sriwijaya FC tahun lalu.

Kendati saat ini sudah berganti kostum, keinginan pesepak bola berusia 36 tahun itu tak luntur. Dia tak sabar untuk menjadi WNI setelah tinggal hampir sembilan tahun di Indonesia.

“Proses natularisasi masih diurus. Semoga bisa cepat selesai. Namun, fokus saya saat ini sementara ke Piala Presiden dahulu,” beber Hyun-koo yang sudah lancar berbahasa Indonesia.

Mantan andalan Pohang Steelers itu sudah berkiprah di Indonesia sejak 2010 silam. Kala itu klub pertama yang dibelanya adalah Semen Padang. Dia bermain bersama Kabau Sirah selama 6 tahun pada 2010-2016. Kemudian, dia pindah ke Sriwijaya FC dan bertahan hingga tiga tahun sebelum akhirnya bergabung dengan Kalteng Putra pada 2019 ini.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Indra Eka Setiawan