Firza Andika Ikuti Jejak Egy Maulana Berkelana ke Eropa

JawaPos.com – Langkah Egy Maulana Vikri yang gabung dengan klub Eropa diikuti pemain muda lainnya. Dia adalah Firza Andika. Eks fullback PSMS Medan ini bakal berkostum AFC Tubize pada musim ini.

Kabar bergabungnya Firza Andika dengan AFC Tubize memang sudah merebak belakangan ini. Namun, baru Kamis (24/1) ini kepastian itu didapat. Firza akan mendapat kontrak profesional bersama klub kasta kedua Liga Belgia tersebut.

Terwujudnya harapan pemain 19 tahun ini untuk bermain di Eropa tak lepas dari agen pemain 2Touch Internasional. Seperti dilansir Fox Sport Asia, Firza bakal menjalani transisi dari tim junior ke tim senior Tubize langsung pada musim ini.

firza andikaFirza menarik perhatian AFC Tubize usai menjalani trial beberapa bulan lalu. (Instagram Firza Andika)

“Kami sangat bahagia bisa menjadi bagian dari ini. Kami tahu ada banyak talenta di Asia, khususnya di Asia Tenggara. Ini hanya masalah kesempatan. Kami akan membantu semampu kami, sisanya tergantung kepada pemain,” kata perwakilan 2Touch, kepada Fox Sport Asia.

Firza sendiri saat ini tengah bergabung dengan pemusatan latihan Timnas U-22 di Jakarta. Dia berpeluang tampil di Piala AFF U-22 bulan depan di Kamboja. Usai turnamen tersebut, Firza baru bergabung dengan Tubize.

Bergabungnya Firza ke Tubize juga tak lepas dari peran PT Northcliff Indonesia. Salah satu sponsor PSMS pada musim 2018 itu memang mengikat kerja sama dengan AFC Tubize dalam mengembangkan bakat-bakat muda Indonesia.

Editor           : Agus Dwi W