FIFA Kecewa Edy Rahmayadi Mundur dari Jabatan Ketum PSSI

JawaPos.com – FIFA dikabarkan kecewa setelah Edy Rahmayadi mundur dari jabatan ketum PSSI. Hal itu karena PSSI sangat sering berganti pemimpin. Menurut mereka, Indonesia terlalu mudah berganti pimpinan di organisasi sepak bola.

Edy seperti diketahui memutuskan mundur dalam Kongres Tahunan PSSI di Bali, Minggu (20/1) lalu. Dia mundur atas kesadarannya sendiri dan memilih fokus menjalankan amanah sebagai Gubernur Sumatera Utara.

FIFA yang mengetahui hal itu marah dan kecewa. Hal itu karena Indonesia sudah sering berganti kepemimpinan di PSSI dalam beberapa tahun terakhir.

“Ya pasti. Tentu FIFA kecewa bukan karena individu. FIFA lebih melihat bagaimana negara besar seperti Indonesia ini dengan populasi banyak mestinya meningkat. Itu saja,” beber Erick Thohir yang didorong untuk maju mencalonkan diri sebagai ketum PSSI.

Menurut eks Presiden Inter Milan itu, Indonesia sebenarnya punya potensi besar. Namun sayangnya, hal itu tak bisa dimanfaatkan karena PSSI kurang menjadi jembatan untuk meraih prestasi.

“FIFA itu nonpolitik dan dunia olahraga mesti jaga itu,” tandas Erick.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Indra Eka Setiawan