Eks Striker Timnas Ungkap Kunci Kemenangan Persipura atas PSIS

JawaPos.com – Persipura Jayapura mematahkan tabu tak pernah menang dari PSIS di pentas Liga 1 2018. Pada laga di Grup C Piala Presiden 2019, Rabu (6/3) malam WIB, Persipura mengalahkan PSIS dengan skor 3-1. Seperti diketahui, di Liga 1 2018, baik kandang maupun tandang, Persipura tak mampu mengalahkan PSIS. Hasilnya, sekali seri dan sekali kalah.

Mantan striker Timnas Indonesia yang kini kembali memperkuat Persipura, Titus Bonai, menyebut kemenangan itu tak diraih dengan mudah. Dia pun senang bisa menjadi salah satu pencetak gol dalam laga tersebut. Tibo – sapaan akrabnya, juga mengungkapkan kunci sukses Persipura.

“Kemenangan tak lepas dari program latihan yang kami jalani dan mampu diterapkan ke pertandingan,” ungkap Tibo seperti dilansir laman resmi PSSI.

“Saya bersyukur tim bisa melewati pertandingan melawan PSIS. Terima kasih kepada masyarakat Papua dan pendukung yang hadir di stadion,” imbuh Tibo.

Tibo berharap kunci sukses tersebut bisa kembali muncul saat menghadapi PSM Makassar pada 10 Maret mendatang. Dia pun sudah tak sabar untuk menghadapi PSM. Maklum saja, Tibo pernah menjadi bagian dari Juku Eja.

“Melawan PSM, kami akan belajar lagi dari kesalahan pada laga melawan PSIS. Kami akan buat yang terbaik lagi saat melawan PSM. Kami juga butuh dukungan masyarakat Papua yang di Jayapura dan yang mendukung di sini (Magelang),” pungkas Tibo.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Muhammad Syafaruddin