Eks Striker Sporting Lisbon Merapat ke Persebaya Tanpa Jalani Trial

JawaPos.com – Persebaya Surabaya sudah mendapatkan pengganti David da Silva. Dia bernama Amido Balde. Eks rekan setim bek Liverpool, Virgil van Dijk ini diplot sebagai penyerang utama Persebaya musim ini. Balde langsung menjalani tes kesehatan, Jumat (1/2) ini. Tanpa melakoni proses trial.

Mencari pengganti David da Silva menjadi misi utama Persebaya musim ini. Maklum David adalah top skor tim pada Liga 1 2018 dengan torehan 24 gol. Artinya, Persebaya harus mendapatkan penyerang yang sama-sama haus gol seperti penyerang asal Brasil itu.

Nama yang dipilih adalah Amido Balde. Menurut pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman, Balde akan tiba di Surabaya, hari ini. Info dari Djanur, Balde memiliki paspor ganda, yakni Guinea-Bissau dan Portugal.

“Dia pernah bermain bareng dengan stopper Liverpool, Virgil van Dijk. Dia juga pernah di Glasgow Celtic,” ungkap Djanur-sapaan akrabnya selepas sesi latihan Jumat pagi di Stadion Jenggolo, Surabaya.

Sebelum meneken kontrak bersama Persebaya, sambung Djanur, Balde akan melalui tahapan-tahapan, yakni tes kesehatan dan tes fisik. Seluruh rangkaian itu akan dituntaskan dalam satu hingga tiga hari ini.

“Untuk pemain seperti itu tidak perlu trial. Yang mau di-trial biasanya pemain abal-abal. Saya percaya dengan pandangan saya. Termasuk sharing dengan teman-teman sesama pelatih,” tutup eks pemain dan pelatih Persib Bandung ini.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Muhammad Syafaruddin