Eks Portsmouth di Balik Performa Gemilang Kiper Bali United

JawaPos.com – Bali United tampil menawan dalam dua laga resmi terakhirnya yakni di ajang Piala Indonesia 2018-2019. Tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu lolos ke babak 16 besar dengan dua kali menang atas Blitar United. Hebatnya, dalam dua laga, gawang Serdadu Tridatu selalu clean sheet.

Seperti diketahui, pada leg pertama Bali United menang 3-0. Kemudian leg kedua, menang lebih telak dengan 4-0.

Catatan clean sheet pada dua laga tersebut tidak lepas dari kinerja pelatih kiper. Bali United memiliki pelatih kiper eks Portsmouth yang berasal dari Australia, Andrew Keith Petterson. Sosok yang lebih dikenal dengan nama Andy Petterson turut andil dalam torehan apik tersebut. Dia didatangkan untuk meningkatkan rapor penjaga gawang Serdadu Tridatu.

“Saya datang ke Bali untuk semakin meningkatkan performa kiper Bali United. Selain itu, saya juga berambisi memenangkan banyak gelar di sini dan saya yakin Bali United memiliki ambisi yang sama,” jelas Petterson seperti dilansir laman resmi klub.

Petterson berkomentar mengenai cacatan clean sheet saat melawan Blitar United. Dia mengatakan bahwa dalam setiap pertandingan, seorang kiper harus berupaya keras untuk tidak kebobolan.

“Catatan clean sheet adalah tujuan kami di setiap pertandingan. Dengan demikian mentalitas tim akan meningkat dan memudahkan kami di laga selanjutnya. Saya juga bersyukur di pertandingan sebelumnya tim bermain bagus,” imbuh Petterson.

Sebelum ke Bali United, Petterson menjadi pelatih kiper PSIS Semarang. Dia pernah bekerja di klub Australia, Newcastle Jets. Saat bermain, Petterson banyak berkiprah di Inggris. Di antaranya Portsmouth, Charlton Athletic, Wolverhampton Wanderers, West Bromwich Albion, dan Bournemouth.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Indra Eka Setiawan