Eks Persib Sempat Pusing Saat Latihan Bersama Persipura, Ini Sebabnya

JawaPos.com – Bergabung dengan Persipura Jayapura menjadi sebuah pengalaman baru bagi Oh Inkyun. Gelandang asal Korea Selatan ini harus berjuang keras beradaptasi bersama tim barunya. Bukan soal permainan, melainkan cuaca yang menyengat.

Ya, Oh Inkyun masih berusaha beradaptasi dengan cuaca panas di Papua. Menurut eks Persib Bandung ini, Jayapura menjadi kota terpanas dibanding kota lain yang pernah menjadi ditinggalnya.

“Kalau di Korea saat ini cuacanya minus 5-6 derajat dan saya datang di sini pertama latihan langsung pusing karena panas sekali. Saya masih harus beradaptasi,” ucap Inkyun kepada Cendrawasih Pos (Jawa Pos Group).

“Jika kami bermain di Jayapura, pasti kami uji lapangan saat sore dan main juga sore. Saya sudah pernah bermain di tempat panas seperti di Surabaya dan hanya butuh waktu 10 hari saja untuk adapasi,” imbuhnya.

Namun demikian, Inkyun bertekad untuk bisa segera mengatasi masalah ini. Karena kondisi panas seharusnya tidak membuat permainannya menjadi buruk. Untuk itu dia akan berjuang agar bisa mencari cara cepat bisa menyesuaikan diri dengan cuaca panas di Jayapura.

“Kalau main bola harus begitu, harus tetap fight. Karena kalau pemain di sini datang ke Korea juga pasti mereka merasa hal yang sebaliknya dan butuh adaptasi juga,” tutup Inkyun.

Editor           : Agus Dwi W