Eks Persib Bakal Perkuat PSS Hadapi Barito di Maguwoharjo

JawaPos.com – PSS Sleman siap mengulang kesuksesannya menekuk Barito Putera dalam babak 32 besar leg 2 Piala Indonesia, Kamis (31/1), di Stadion Maguwoharjo Sleman. Meski dengan skuad yang belum komplet, tim besutan Seto Nurdiyantara ini sudah menyiapkan strategi meredam tekanan dari tim tamu.

“Pemain kami belum banyak tambahan, tapi kami siap untuk mengulang kesuksesan,” kata pelatih fisik PSS, Komarudin di Stadion Maguwoharjo, Rabu (30/1).

Pemantapan tim dalam menghadapi pertandingan ini juga telah dilakukan sejak beberapa hari terakhir. Sekaligus juga mengasah para pemain dalam mengeksekusi tendangan penalti. Andai hasil besok memaksa diakhiri dengan adu penalti.

Komarudin menjelaskan, sudah ada beberapa pemain yang disiapkannya untuk menjadi algojo penalti. Untuk mengantisipasi ketika memang kedudukan akhir sama dengan pertemuan di leg pertama, yakni 1-2. “Tim pelatih harus menyiapkan antisipasi-antisipasinya,” ucapnya.

Sementara untuk komposisi pemain tak begitu banyak berubah. Hanya dipastikan, ada 2 pemain yang harus absen. Yitu Dave Mustaine masih penyembuhan cedera hamstring dan Asyraq Gufron yang sedang demam. Absennya 2 pemain itu, mengharuskan tim pelatih PSS untuk melakukan rotasi.

Beruntung, saat kehilangan dua pemain, PSS akan ada tambahan satu kekuatan baru dalam susunan pemain nanti. Dia tak lain pemain belakang eks Persib Bandung, Jajang Sukmara. “Jajang kemungkinan sudah bisa dimainkan,” katanya.

Mengenai kekuatan Barito Putera, ia mengaku tak terlalu memperhatikannya. Meski dikabarkan tim asuhan Jacksen F. Tiago itu akan diperkuat oleh legiun asingnya. Bagi Komarudin, fokus menyiapkan skuad PSS jauh lebih penting daripada memikirkan kekuatan lawan.

“Barito, kami nggak terlalu memikirkan kekuatan mereka. Waktu sudah cukup pendek,” pungkasnya.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Ridho Hidayat