Eks Penyerang Persib Resmi Berlabuh ke Kalteng Putra

JawaPos.com – Eks penyerang Persib Bandung, Patrich Wanggai, resmi berkostum Kalteng Putra. Pemain kelahiran Nabire itu langsung mengikuti latihan yang dipimpin oleh Gomes de Oliveira, Kamis (24/1).

Kedatangan pemain berusia 30 tahun ini menambah barisan penyerang setelah sebelumnya ada Elthon Maran, Eli Babalj, serta Lestaluhu. Wanggai kemungkinan akan dimainkan saat Kalteng Putra menghadapi PSM Makassar dalam leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia, Sabtu (26/1). Wanggai pada musim lalu memperkuat Persib. Sebelumnya dia juga berkostum sejumlah klub di Indonesia di antaranya Perseman Manokwari, Persidafon Dafonsoro, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, Madura United, dan Borneo FC.

Selain itu, Wanggai juga sempat berkiprah di Malaysia bersama PBDKT T-Team. Bahkan, Wanggai pernah merasakan Liga Timor Leste saat memperkuat Karketu Dili.

Bergabung dengan Kalteng Putra, Wanggai bisa dibilang bereuni dengan Gomes. Maklum saja, keduanya pernah bersama di Madura United pada 2016 lalu.

Di lain sisi, Gomes sudah mematangkan strategi jelang lawan PSM Makassar. Gomes mengungkapkan saat ini kondisi seluruh pemain sangat bagus.

“Seluruh pemain dalam kondisi baik, untuk memaksimalkan persiapan laga melawan PSM,” ungkap Gomes usai latihan seperti dilansir Kalteng Pos (Jawa Pos Group). Selain itu, mantan pelatih Madura United itu juga menginstruksikan pemainnya agar serius, manfaatkan latihan demi latihan untuk bisa bermain atraktif.

“Saya instruksikan kepada pemain, bila sudah mencapai permainan terbaiknya bisa dipertahankan, bila merasa belum itu sebagai motivasi untuk semangat berlatih,” tegas Gomes.

Sementara itu, panitia pelaksana (Panpel) akan memberlakukan tiket masuk untuk penonton yang ingin menyaksikan pertandingan Kalteng Putra menjamu PSM Makassar. Hal itu diungkapkan Ketua Panpel Indar Saksena saat meninjau persiapan stadion. “Untuk tribune utama harga tiket Rp 40 ribu, sedangkan tribune seberang Rp 20 ribu,” ungkapnya.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : jpg