Eks Pelatih Akademi AS Roma Ubah Borneo FC Jadi Lebih Garang

JawaPos.com – Borneo FC tak salah mendatangkan Fabio Lopez, eks pelatih Akademi AS Roma, pada musim ini. Faktanya, sejauh ini racikan pria asal Italia itu terbukti manjur. Pesut Etam dibawanya melaju ke babak 16 besar Piala Indonesia 2018-2019 usai menyingkirkan PS Mojokerto Putra.

Memang, PS Mojokerto Putra merupakan tim dari Liga 2 dan tanpa pemain asing. Namun, berdasar performa di lapangan, Borneo FC memang tampil beda. Mazhab sepak bola menyerang yang diusung Lopez benar-benar terasa.

Borneo FC lolos dengan keunggulan agregat 9-1. Pada leg kedua di Stadion Segiri, Rabu (6/2) malam WIB, Terens Puhiri cs benar-benar mengamuk dengan memberondong gawang PS Mojokerto Putra dengan setengah lusin gol. Borneo FC menang dengan skor 6-0.

Gol-gol Pesut Etam dicetak oleh Wahyudi Hamisi, Asri Akbar, Ambrizal Umanailo, Terens Puhiri, Lerby Eliandry, dan kapten Diego Michiels.

Seusai laga, Lopez mengaku senang dengan hasil tersebut. Dia menilai apa yang diperlihatkan anak asuhnya sudah sesuai dengan yang dia inginkan.

“Senang dengan hasil di lapangan. Para pemain tampil seperti yang mereka lakukan saat berlatih. Mereka mampu menerapkan dengan baik saat pertandingan,” ungkap Lopez seperti dilansir laman resmi klub.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Bintang Rahmat