Dua Pemain Asing Persebaya Terungkap, Ini Sosoknya

JawaPos.com – Persebaya terus intensif untuk mendatangkan pemain asing. Sejauh ini, pelbagai upaya telah dilakukan dan pada akhirnya mulai menemui titik terang. Ada dua nama yang santer dikabarkan akan mendarat di Persebaya. Mereka adalah Damian Lizio dan Amido Balde.

Terkait dua nama tersebut, manajer Persebaya, Candra Wahyudi tak membantah. Lantas, kapan dua pemain itu akan bergabung dengan skuatd Green Force?

“Kami sudah kirim surat undangan. Mudah-mudahan akhir pekan ini sudah datang. Paling lambat akhir bulan,” kata Candra.

Persebaya Surabaya, Damian Lizio, Amido Balde, Bolivia, Candra WahyudiAmido Balde sempat membela Celtic FC (Daily Mail)

Nantinya, kemungkinan besar tak akan ada proses trial kepada dua pemain itu. “Kalau soal skill, rasanya sudah sesuai kebutuhan pelatih. Hanya tinggal mengikuti prosedur seperti tes medis saja,” tambah pria ali Bojonegoro itu.

Bukan tanpa sebab Persebaya langsung menggaet keduanya. Maklum saja, rekam jejak keduanya sudah mumpuni. Lizio merupakan gelandang serang kelahiran Argentina, namun membela Timnas Bolivia. Bahkan, saat ini dia masih menjadi andalan Timnas Bolivia.

Lizio sendiri sudah 11 kali memperkuat Timnas Bolivia. Pada 2018 dia bermain bersama Bolivar di Liga Bolivia. Dia pernah memperkuat River Plate dan Botafogo.

Sementara itu, Balde merupakan penyerang Timnas Guinea-Bissau. Saat ini dia bermain bersama Al Nasr (Libya). Balde merupakan produk Akademi Sporting CP di Portugal. Sejumlah klub elite Eropa pernah dia perkuat seperti Sporting CP, Vitoria Guimaraes, Celtic FC, Hapoel Tel Aviv, dan Metz.

Balde diproyeksikan untuk menggantikan peran David da Silva. Sedangkan Lizio bisa jadi untuk menggantikan peran Robertino Pugliara.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : (gus/ali)