Ditolak Saat Daftar, Pemain Asing Semen Padang Terancam Absen

JawaPos.com – Manajemen Semen Padang mempertanyakan sistem pendaftaran pemain untuk Piala Indonesia. Sistem yang dilakukan secara online itu menolak dua pemain asingnya untuk didaftarkan. Semen Padang terancam tak bisa menurunkan keduanya saat bertemu PS TIRA di babak 32 besar Piala Indonesia, Jumat (25/1) lusa.

Kehadiran dua legiun asing Semen Padang FC, Skhurali Pulatov dan Nildo Victor Juffo, memang menghadirkan asa baru. Namun, peluang mereka untuk tampil di laga resmi tampaknya sangat kecil. 

Pasalnya, selain belum memiliki Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas), mereka pun belum bisa didaftarkan untuk menjadi bagian tim Semen Padang FC pada ajang Piala Indonesia 2018. Setiap kali coba didaftarkan, nama kedua pemain selalu ditolak oleh sistem.

Manajer Semen Padang FC Win Bernadino mengatakan, pekan lalu manajeman sudah mendaftarkan para pemain untuk ikut di Piala Indonesia. Pendaftaran dilakukan lewat sistem online.

”Hanya saja, pemain asing yang kami daftarkan tidak diterima oleh sistem. Di sistemnya itu ditolak,” jelasn Win.

Hal itu membuat Win heran. ”Apakah mungkin di dalam sistem itu kami dianggap masih tim Liga 2 yang tidak boleh pakai asing? Atau bagaimana? Itu pertanyaannya,” beber manajer berkacamata tersebut.

Lebih jauh Win menyebut, terakhir kali mereka mencoba mendaftarkan kedua pemain asing tersebut pada Jumat (18/1) lalu, namun masih gagal. Karena tidak kunjung bisa, Senin (21/1) manajemen Kabau Sirah menyurati PSSI terkait persoalan itu.

”Sampai sekarang (kemarin, red) belum ada jawaban,” tandasnya.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : jpg