Ditinggal 8 Petinggi Klub, Mental Pemain Persija Pantang Rapuh

JawaPos.com – Persija Jakarta pantang terpengaruh hal nonteknis jelang melawat ke markas Newcastle Jets, 12 Februari mendatang. Mental para pemain harus tetap kuat dan motivasi juga tak boleh kendur.

Seperti diketahui, sejumlah petinggi klub memutuskan mundur dari jabatannya. Gede Widiade menanggalkan jabatannya sebagai dirut Persija. Hal itu diikuti oleh Rafil Perdana yang sebelumnya memegang kendali sebagai Chief Operating Officer.

Jejak Gede dan Rafil diikuti lima petinggi lainnya. Mereka adalah Chief Marketing & Comercial Officer Persija Andika Suksmana, Ketua Panpel Budi Saputra, Wakil Panpel Prasetyo, Manajer Persija U-19 Arvi Perwira, dan Manajer Persija U-16 Erwan.

Bahkan, Ardhi Tjahjoko ikut-ikutan mundur. Namun bedanya, sang manajer baru akan cabut sampai Persija menuntaskan gelaran Liga Champions Asia (LCA) atau AFC Cup 2019.

“Saya belum tahu terlalu jelas. Saya harap tidak akan mengganggu performa tim. Pemain harus bermain bagus,” ungkap Ivan Kolev.

Kolev mengaku sudah bertemu dengan pengurus baru. Dia juga sudah berbincang soal masa depan Macan Kemayoran – julukan Persija.

“Sudah ada pengurus yang datang ke sini (tempat latihan) dan menjelaskan. Kami harus berpikir profesional karena pertandingan sudah dekat. Itu yang paling penting,” tutup pelatih asal Bulgaria tersebut.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Indra Eka Setiawan