Diserang Netizen Indonesia, Saddil Ramdani Bela Pahang FA

JawaPos.com – Netizen Indonesia mendadak menyerang akun Instagram Pahang FA sejak, Selasa (12/2). Mereka mendesak klub asal Malaysia itu memberikan izin kepada Saddil Ramdani bergabung dengan Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia.

Sumpah serapah menghiasai laman komentar di empat unggahan terakhir di akun Instagram tim berjuluk Tok Gajah tersebut. Jumlahnya ribuan. Padahal pada beberapa hari sebelumnya, unggahan Pahang FA hanya dikomentari ratusan orang saja.

Warganet Indonesia menuntut agar manajemen Pahang FA memberi izin Saddil bergabung dengan Timnas U-22. Sebab, menurut pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri, Saddil belum mendapat lampu hijau dari Pahang FA untuk bergabung dengan timnya.

Saddil Ramdani, Pahang FA, Timnas U22, Timnas U22 IndonesiaUnggahan Saddil terkait kritikan netizen Indonesia (Instagram Saddil Ramdani)

Serangan dari netizen Indonesia membuat Saddil buka suara dalam story Instagram-nya. Eks pemain Persela Lamongan itu meminta warganet tidak menyalahkan manajemen klub Pahang FA tanpa tahu duduk permasalahannya.

“Jangan menyalahkan sesuatu hal tanpa tahu penyebabnya apa, mengapa dan kenapa. Tolong sikapi sesuatu hal dengan bijak. Karena yang kalian pikirkan belum tentu itu benar,” tulis Saddil.

“Saya mohon kepada teman-teman dan kawan-kawanku, tolong bersabar. Ini bukan kehendak dari pihak tim atau manajemen. Karena di sini mematuhi aturan, bukan seenaknya sendiri,” tambahnya.

Saddil juga meminta netizen Indonesia tak ada lagi kata-kata atau bahasa yang kurang baik untuk didengar.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Muhammad Syafaruddin