Disebut Bakal Gaet Eks Striker AC Juventus, Persela Beri Klarifikasi

JawaPos.com – Persela Lamongan masih menyisakan satu slot pemain asing untuk Liga 1 2019. Manajemen Laskar Joko Tingkir – julukan Persela, tak menampik satu tempat tersisa akan diisi oleh pemain asal Brasil yang berposisi sebagai striker. 

Pelatih Persela, Aji Santoso memang tengah menunggu pemain tersebut. “Mungkin sudah datang latihan pada Senin (11/2) atau Selasa (12/2) nanti,” kata Aji kepada Jawa Pos.

Beredar kabar bahwa sang striker yang dimaksud adalah Josiel Alves de Oliveira. Dia merupakan eks striker AC Juventus, klub asal Brasil. Dia juga pernah memperkuat klub Kroasia, Hajduk Split. Saat ini Josiel tengah menganggur. Terakhir, dia memperkuat FC Anyang, klub Korea Selatan. Karena tanpa klub, proses negosiasi bisa saja berjalan mulus. Akan tetapi, saat dikonfirmasi, manajemen Persela membantah hal tersebut. “Saya malah nggak tahu siapa itu Josiel Alves. Nggak benar itu. Dia bukan (pemain) incaran kami,” kata Manajer Persela Yunan Ahmadi saat dihubingi Jawa Pos.

Lantas, siapa striker yang bakal datang itu? Yunan memang enggan menyebut identitas sang pemain. Sebab, hingga saat ini proses negosiasi transfer masih berjalan. Belum ada deal antara si pemain dan manajemen Persela.

“Makanya saya belum berani sebut namanya. Nanti kalau memang sudah deal atau si pemain dalam perjalanan ke Lamongan, baru saya berani sebut (nama),” tegas Yunan.

Yunan memang enggan membeberkan identitas pemain incaran. Tapi, Aji sedikit memberi bocoran soal calon strikernya itu. Dia menjelaskan, pemain itu belum pernah bermain di kompetisi Indonesia. “Dan terakhir dia bermain untuk tim dari Liga Denmark. Tapi saya belum bisa sebut nama,” terang Aji.

Persela memang tengah getol mencari striker berkualitas sepeninggal Loris Arnaud. Maklum, striker yang kini bermain untuk Tira Persikabo itu merupakan top skorer Persela musim lalu dengan torehan 15 gol. Selain striker asing, Laskar Joko Tingkir juga tengah mencari striker lokal. Itu sebagai ganti Dendy Sulistyawan yang kembali ke Bhayangkara FC.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : gus