Diperkuat 3 Pemain Andal, Kalteng Putra Yakin Bisa Bikin PSM Kesulitan

JawaPos.com – Takluk di kandang sendiri oleh PSM Makassar pada leg pertama, membuat Kalteng Putra harus bekerja keras saat hadapi leg kedua. Kedua tim ini akan kembali dipertemukan pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia, di Stadion Mattoanging, Minggu (3/2).

Pelatih kepala Kalteng Putra, Mario Gomes de Olivera mengatakan, telah menyiapkan kekuatan penuh untuk menghadapi tuan rumah. Berbeda dengan kondisi sebelumnya, ketika asejumlah pemain absen karena kondisi teknis. Kali ini materi tim telah sepenuhnya utuh.

“Di pertandingan kali ini, hadir pemain-pemain yang berpengalaman dan memiliki kualitas baik. Saya yakin mereka akan buat PSM kesulitan,” kata Gomes dalam jumpa pers sebelum pertandingan di Makassar, Sabtu (2/2).

Tiga pemain kunci dipastikan Gomes akan mengambil peran penting dalam menuntaskan keinginan untuk mendapatkan hasil terbaik. Ketiganya adalah Patrick Wanggai, I Gede Sukadana, dan Ferry Pahabol. Yang mesti dilakukan saat ini, ditegaskan Gomes, adalah menjaga konsentrasi dan disiplin sepanjang pertandingan.

“Tinggal kita berjuang keras, menjadi kolektivitas sebagai andalan. Dan ini adalah pekerjaan baru, untuk membentuk karakter tim yang bisa bersaing dengan siapapun. Termasuk kedatangan kami ke sini,” tegasnya.

Mendampingi pelatih kepala, pemain Kalteng Putra Resky Dwi mengungkapkan optimismenya untuk mendapatkan hasil terbaik dalam pertandingan nanti. Kekalahan 1-2 di laga pertama lalu katanya, adalah pemantik untuk bekerja keras di laga besok.

“Di leg kedua ini, kita optimistis dengan materi latihan yang diberikan oleh coach. Seperti kekompakan khususnya pertahanan, serta strategi baru. Intinya besok kita optimistis untuk melawan PSM,” tambahnya menegaskan.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Sahrul Ramadan