Diperiksa 11 Jam, Jokdri Dicecar 45 Pertanyaan Oleh Penyidik

JawaPos.com – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Joko Driyono memenuhi panggilan dari Satgas Antimafia Sepak Bola. Dirinya diperiksa 11 jam di Reskrimum Polda Metro Jaya, Kamis (24/1).

Pria yang karib disapa Jokdri itu bersedia memenuhi panggilan penyidik setelah pada pekan lalu dijadwal ulang karena bentrok dengan agenda lain. Dia datang ke Mapolda Metro Jaya pukul 11.00 WIB dan baru selesai sekira 22.00 WIB.

Selama 11 jam, Jokdri dicecar 45 pertanyaan soal struktur, fungsi, dan kewenangan PSSI. Menurutnya, pemeriksaan berjalan dengan lancar.

“Terima kasih kepada teman-teman yang sudah menunggu lumayan lama sejak jam 11 siang. Alhamdulillah saya telah menuntaskan proses ini, dimintai keterangan sebagai saksi atas laporan yang disampaikan Bu Lasmi (Indaryani),” ungkap Jokdri.

Ketika ditanya lebih lanjut, Jokdri mengaku kalau pemeriksaan itu cuma sebagai struktural PSSI. Mulai dari kewenangan, hingga fungsi PSSI.

“Kemudian kewengangan-kewenangan yang ada di PSSI dan Exco, lalu komite kesekjenan, prosedur tentang budgeting pencarian uang dan seterusnya,” tandas dia.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Indra Eka Setiawan