Diminta Bantu Kalteng Putra, Vigit Waluyo Sebut Nama Andi Darussalam

JawaPos.com – Mantan manajer Timnas Indonesia, Andi Darussalam Tabussala (ADS) disebut oleh Vigit Waluyo ketika memberikan keterangan kepada Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola, Kamis (24/1). Saat itu Vigit menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Timur (Jatim).

Mantan pengelola Deltras Sidoarjo ini mengaku pernah menerima order dari ADS untuk membantu Kalteng Putra. Order tersebut ia terima saat Kalteng Putra hendak bertemu Semen Padang.

Vigit tak menjelaskan secara detail kapan laga tersebut dilansungkan. Tapi, kemungkinan besar saat keduanya bertemu di babak 8 besar Liga 2 2018.

“Memang betul. Betul sekali, dan itu tidak bohong. Waktu itu Pak Andi pernah bilang ke saya. Dia meminta tolong saya untuk membantu (Kalteng Putra, red) memenangkan pertandingan ini. Tetapi tetap kalah juga,” aku Vigit.

“Karena pertandingan saat itu, semua wasitnya dari Sumatera, dan yang bermain dari Sumatera. Saat itu Semen Padang dengan Kalteng Putra, yang bermain di (kandang) Semen Padang,” imbuh Vigit.

Menurut Vigit, Kalteng Putra jadi salah satu klub yang meminta bantuan kepadanya. “Klub yang dengan saya hanya PS Mojokerto Putra dengan (PSS) Sleman, Kalteng (Putra) juga,” aku Vigit.

“Membantu memenangkan pertandingan? Kami hanya ‘bermain’ di home, tidak pernah ‘bermain’ di away. Karena di setiap pertandingan home, masing-masing punya cara untuk memenangkan pertandingan,” sebut Vigit.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Muhammad Syafaruddin