Digeledah 9 Jam, Satgas Antimafia Bawa Koper & Tas dari Rumah Hidayat

JawaPos.com – Proses penggeledahan di kediaman mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hidayat akhirnya selesai dilakukan, Rabu (23/1) sore. Penggeledahan oleh Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola ini berlangsung selama kurang lebih sembilan jam.

Mengenakan rompi merah bertuliskan Bareskrim, Satgas Antimafia Bola tiba di rumah Hidayat sekitar pukul 09.00 WIB. Penggeledahan bersifat tertutup bagi media. Awak media hanya diperkenankan mengambil gambar dari depan rumah Hidayat.

Proses penggeledahan akhirnya rampung sekitar pukul 15.50 WIB. Tim dari Satgas Antimafia Bola mengeluarkan sebuah koper besar berwarna oranye serta tas punggung hitam. Kedua barang tersebut kemudian dimasukkan ke mobil.

PSSI, Hidayat, Satgas anti mafia sepak bola, geledahSatgas Anti Mafia Sepak Bola mengamankan dua barang bukti berupa tas hitam dan koper oranye (Muhammad Syafaruddin/JawaPos.com)

Setelah bersalaman dengan Hidayat, satu per satu anggota Satgas meninggalkan lokasi penggeledahan. Ada tiga mobil berwarna gelap yang sudah stand by di garasi, serta di depan rumah Hidayat.

Hidayat sendiri tampak santai setelah menjalani penggeledahan selama sembilan jam. Ia masih bisa melempar senyum dan menyapa puluhan awak media yang menantinya sedari pagi.

“Onok opo iki, Rek?” sapa mantan wakil ketua PSSI Surabaya tersebut.

“Intinya adalah penggeledahan. Bapak-bapak tadi juga menyita dokumen yang dianggap penting. Saya mencoba untuk kooperatif demi sepak bola Indonesia dan untuk kepentingan kita bersama,” jelas Hidayat.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Muhammad Syafaruddin