Dapat Ultimatum Indra Sjafri, Striker RKC Bisa Gagal Bela Garuda Muda

JawaPos.com – Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri kembali memberi kesempatan kepada 3 pemain yang berkompetisi di luar negeri untuk kembali membela Merah Putih. Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani memberi respons positif. Kedua akan segera bergabung dengan pemusatan latihan di Jakarta.

Beda dengan Ezra Walian. Dua surat panggilan sudah dilayangkan melalui klubnya, RKC Waalwijk. Namun, tak kunjung ada respons. Indra Sjafri pun memberi waktu hingga pekan ini bagi Ezra. Jika tak ada kabar, maka dapat dipastikan sang striker kembali gagal berkostum Garuda. 

Selain tiga pemain tersebut, Indra juga memanggil TM Ichsan, Mahir Radja, Kadek Raditya, dan Febi Eka. Sampai saat ini, baru empat nama tersebut yang sudah bergabung dalam latihan bersama Rachmat Irianto dkk untuk berlatih di Stadion Madya dan Lapangan ABC, Senayan.

Egy dan Saddil rencananya bergabung dalam waktu dekat. Mereka sudah mendapatkan izin dari klubnya masing-masing, Lechia Gdansk dan Pahang FA. ’’Egy berangkat dari sana (Polandia) 12 Maret, tiba di Indonesia 13 Maret. Saddil mungkin setelah 8 Maret, karena laga terakhir dia,’’ jelas Indra.

Nah, kemungkinan besar pada 17 Maret ketika uji coba melawan Bali United, Egy dan Saddil bisa dimainkan. Sudah bisa dicoba agar keduanya bisa merasakan kekompakan Timnas U-22 yang sebelumnya membawa Indonesia juara Piala AFF U-22 2019.

Untuk Ezra, Indra tidak tahu kabarnya. Dua kali pemanggilan sudah dilakukan kepada pemain RKC Waalwijk tersebut, dan dua-duanya belum mendapatkan tanggapan positif. ’’Saya sudah berikan dua kali kesempatan, apabila pekan ini tidak respons, maka out,’’ tegasnya.

Pelatih berusia 56 tahun itu mengungkapkan tidak ada masalah apabila memang Ezra tidak datang. Dia sudah memiliki Dimas Drajad dan Marinus Wanewar. Juga masih ada dua stok lainnya seperti Rafli Mursalim dan Hanis Saghara yang bisa sewaktu-waktu dipanggil.

Terkait empat pemain baru yang telah bergabung, Indra mengatakan tidak ada masalah dengan mereka. Sebab, mereka memang sudah lama dipantau dan pernah gabung Timnas. ’’Kadek sudah pernah gabung ketika Timnas U-19. Febi juga sebelumnya sudah pernah saya latih. Jadi, tidak ada masalah,’’ bebernya.

Ketika dikonfirmasi Jawa Pos, Febi mengatakan bahwa dia tak akan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan lagi oleh Indra. Dia berjanji akan memberikan yang terbaik di setiap latihannya agar terpilih masuk dalam skuad Piala Asia U-23 2020. 

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : (rid/ham)