Dapat Kritik Pedas Bobotoh, Pelatih Persib Curhat

JawaPos.com – Hari-hari Miljan Radovic tampaknya masih belum sepenuhnya normal. Usai mendapat kritikan hingga serangan di akhir laga melawan Persebaya Surabaya, pelatih Persib Bandung ini Belum bisa tenang menjalani tugasnya.

Kegelisahan Miljan Radovic terlihat saat didatangi awak media usai latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (9/3). Sebelum wartawan akan bertanya, dia sudah lebih dulu berkata.

“Saya mau bicara,” ujar Radovic, cepat.

Radovic mengatakan, sejak pertama kali bergabung ke Persib sebagai pelatih, dia sudah langsung berpikir membawa Maung Bandung mengaum di Liga 1 2019. Sejumlah rencana dan program pun sudah dibuatnya untuk mewujudkan target tersebut.

“Pelatih ada (punya) rencana dulu, setelah itu langsung Piala Indonesia. Kita langsung lolos ke top 8 (masuk 8 besar) itu dulu. Itu luar biasa untuk Persib,” sebut pelatih asal Montenegro tersebut.

Nah, ketika Piala Presiden 2019 mulai digelar, dia pun ingin mencoba kemampuan seluruh pemain yang dimiliki. Terutama di barisan pemain muda yang kini menghiasi tim senior. Pun dengan para pemain baru musim ini. Semuanya diberi kesempatan untuk bermain.

“(Piala Indonesia)Itu kompetisi, setelah itu datang Piala Presiden, itu turnamen. Saya kasih semua (pemain) kesempatan. Kalau saya lihat Piala Indonesia itu kompetisi, penting dan di depan ada kompetisi (Liga 1) penting,” imbuhnya

Soal kegagalan di Piala Presiden 2019, Radovic mengaku hal tersebut pasti sulit diterima Bobotoh. Namun, dalam pandangan Radovic, kegagalan itu adalah sebuah proses untuk lebih siap tampil maksimal di kompetisi sebenarnya, Liga 1 2019.

“Itu proses, itu normal, itu rencana saya. Saya tahu, itu jalan hard for you. Susah untuk semua Bobotoh, tapi kita harus memikirkan untuk kompetisi,” katanya.

Dua kali kalah di Piala Presiden 2019, diakuinya memang mengecewakan. Namun dari kekalahan tersebut dia jadi tahu kebutuhan tim saat ini. Radovic pun menginginkan pemain baru untuk mengisi kekurangan tim.

Terakhir, Radovic meminta seluruh pihak memberikan dukungan terhadap proses yang tengah dijalani skuad Persib. Tidak langsung menghukum saat Persib mengalami hasil buruk.

“Nanti kalau tidak bagus, saya yang akan bicara itu. Sekarang support dulu. Ok kalah, tapi ini turnamen, saya harus kasih semua pemain opportunity,” tandasnya.

Editor           : Agus Dwi W