City of Heroes, Jersey Persebaya 100 Persen Made in Indonesia

JawaPos.com – Persebaya Surabaya mempertahankan tradisi untuk menggunakan jersey buatan Indonesia. Tradisi tersebut sudah dimulai sejak 2017, dan tetap berlangsung pada musim 2019 ini.

Ketika memperkenalkan jersey pramusim 2019, Persebaya menegaskan bahwa kostum yang mereka miliki asli buatan Indonesia. Jersey pramusim tersebut dibuat dari bahan rajutan benang micro yang menjadikannya terasa lebih ringan dan nyaman.

Tekstur bahan di jersey ini menggunakan pola microdot halus. Bahan tersebut memiliki ciri khas lubang udara kecil sehingga sirkulasi udara keluar masuk akan terasa lebih baik. Dengan begitu suhu tubuh pemain yang memakainya akan tetap terjaga. Teknologi ini juga memiliki efek quick dry atau cepat kering.

“Desain jersey pramusim Persebaya ini kami buat simpel, terinspirasi jersey juara pada 1997,” kata Sales Manager Persebaya Store, Arif Rahman Hakim yang dikutip dari laman resmi klub, Minggu (27/1).

Musim ini, jersey Persebaya mengusung slogan City of Heroes. Melalui slogan ini, Persebaya ingin menekankan bahwa mereka adalah kebanggaan Surabaya, Kota Pahlawan.

“Elemen-elemen itu, mulai dari pemain, pelatih, manajemen, hingga suporter, dalam perspektif kami juga menjadi pahlawan. Itulah yang ingin kami tonjolkan dalam pemilihan slogan ini,” tegas Hakim.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Muhammad Syafaruddin