Cetak Dua Gol, Kartu Merah, Penggawa Sriwijaya FC Hengkang ke Persiba

JawaPos.com – Bursa transfer pemain jelang kompetisi 2019 penuh cerita menarik dan mengejutkan. Tak hanya di Liga 1, pun di Liga 2. Terbaru soal penggawa Sriwijaya FC, Slamet Budiono. Kepindahannya ke Persiba Balikpapan terbilang singkat.

Seperti diketahui, Slamet sempat menjadi pahlawan Sriwijaya FC pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018-2019. Menjamu PS Keluarga USU, Slamet mencetak dua gol. Saat itu, Sriwijaya FC menang dengan skor 6-2. Namun, Slamet mendapat kartu merah dalam laga tersebut sehingga absen pada leg kedua, Kamis (7/2).

Beberapa hari setelah memperkuat Laskar Wong Kito menjamu PS Keluarga USU, mencetak dua gol, dan mendapat kartu merah, Slamet resmi pergi dan bergabung dengan Persiba. Sriwijaya FC sendiri tetap melaju ke 16 besar usai menahan imbang PS Keluarga USU pada leg kedua. Slamet yang mendapat kartu merah pada leg pertama tak bermain. Dan, dia pun bukan lagi pemain Sriwijaya FC.

Polemik muncul terkait kepindahan Slamet. Kabarnya, dia masih terikat kontrak dengan Sriwijaya FC. Namun, Slamet membantahnya. Dia juga menegaskan, komitmen untuk memperkuat Beruang Madu – julukan Persiba.
Hal itu sekaligus meluruskan kabar yang beredar sebelumnya, bahwa Slamet masih berstatus pemain Laskar Wong Kito.

“Ini hanya salah paham. Saat datang ke Balikpapan, saya tidak punya ikatan kontrak dengan Sriwijaya FC,” tegasnya seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Dia menyebut, bakal segera ke Palembang untuk meluruskan persoalan yang saat ini terjadi.

Musim lalu, Slamet sempat bermain di PSS Sleman dengan status pinjaman dari Sriwijaya FC. Dia juga berperan mengantarkan Super Elang Jawa – julukan PSS Sleman, promosi Liga 1.

“Di Persiba, saya juga punya ambisi untuk mengantarkan tim ini ke Liga 1 sesuai dengan target tim,” tegas Slamet.

Sementara itu pelatih Persiba, Salahudin percaya dengan komitmen sang pemain untuk memperkuat Beruang Madu musim depan. Sang pemain, disebut Salahudin juga sudah berkomunikasi dengan dirinya.

“Kalau Slamet memang sudah pasti jadi bagian Persiba. Makanya, saya berharap, dia bisa selesaikan masalahnya dengan Sriwijaya FC,” ungkap Salahudin.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : jpg