Buta Kekuatan PS Mojokerto Putra, Borneo FC Andalkan Pemain Lokal

JawaPos.com – Tidak banyak opsi yang disiapkan Borneo FC jelang leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018-2019. Selain hanya diperkuat pemain lokal menghadapi PS Mojokerto Putra (PSMP), tim beralias Pesut Etam juga buta kekuatan lawan.

Pelatih Borneo FC, Fabio Lopez berstatus anyar. Meski dibantu asisten lokal seperti Ahmad Amiruddin, staf juru taktik tetap belum memiliki gambaran kekuatan PSMP. “Saya tidak tahu. Saya hanya fokus ke persiapan tim saja,” ujar Lopez seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Meski berasal dari Italia, Lopez tak akan bermain penuh bertahan. Dia tetap membidik kemenangan di setiap pertandingan. Leg pertama, Borneo FC menantang tuan rumah PSMP pada 29 Januari. Kemudian leg kedua, giliran Pesut Etam jadi tuan rumah, 6 Februari.

“Menurut saya, pertahanan terbaik ialah bermain menyerang. Menguasai penuh pertandingan dan mencetak gol. Bukan membiarkan lawan pegang bola lebih lama,” ungkap Lopez.

Sedikit informasi yang didapat Lopez, hanya PSMP bermain di Liga 2. Selebihnya, dia hanya mengandalkan kemampuan pemainnya melakukan laga tandang.

“Saya percayakan penuh pertandingan nanti terhadap seluruh pemain. Mereka yang lebih paham kondisi dan situasi di lapangan. Saya harap semua bisa profesional, walau bertemu lawan dari Liga 2,” tandas Lopez.

Leg pertama kontra PSMP, Lopez memastikan hanya memboyong pemain lokal. Namun siapa saja yang dibawa ke Mojokerto, dia belum bisa memastikan. “Ada 18 sampai 20 pemain yang akan kami siapkan. Siapa saja mereka nanti akan dilihat persiapan terakhir anak-anak,” pungkasnya.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : jpg