Buru Pemain Andal, PSS Ingin Gunakan Jasa Mantu Vigit Waluyo

JawaPos.com – PSS Sleman tak ingin main-main dalam berburu pemain baru untuk memperkuat tim di Liga 1 2019. Salah satu upayanya adalah dengan menggunakan jasa Danilo Fernando sebagai pemandu bakat (talent scout).

Pelatih PSS Seto Nurdiyantara membenarkan hal itu. Saat ini, dia sudah memasukan nama menantu Vigit Waluyo tersebut ke jajaran tim pelatih untuk musim depan. ”Tapi tergantung dari manajemen setuju atau tidak. Semoga ada win-win solution,” tambah Seto.

Nah, untuk bidikan pemain anyar, Seto juga sudah melakukan komunikasi dengan mantan pemain Deltras Sidoarjo tersebut. Menurutnya, kehadiran Danilo sebagai talent scout cukup penting.

Sebab, dengan begitu, Seto mengaku bisa fokus untuk membangun tim. Sementara Danilo berperan untuk memberi saran siapa pemain yang potensial jadi bidikan.

Meski demikian, tak ada jaminan nama yang disodorkan Danilo bakal langsung disetujui. Harus ada persetujuan langsung dari Seto sebagai pelatih kepala. Meski sejauh ini, belum ada nama yang direkomendasikan mantan andalan Persebaya Surabaya itu.

“Kan harus komunikasi tipikal pemain seperti apa yang saya inginkan. Walaupun mungkin Danilo memberikan masukan, belum tentu juga saya pakai,” tegasnya.

Nah, soal pemain incaran, Seto memang memilih tenang. Dia ingin memastikan bahwa kerangka skuad juara Liga 2 2018 masih solid. Terbaru, PSS memperpanjang kontrak tiga beknya. Yakni Bagus Nirwanto, Ikhwan Ciptadi, dan Asyraq Gufron Ramadan. Mereka menyusul Irkham Zahrul Mila, dan Try Hamdani Goentara yang sudah lebih dulu memastikan bertahan di Sleman.

Selain itu, striker gaek berusia 42 tahun Cristian Gonzales kemungkinan akan dipertahankan. Rekomendasi dari tim pelatih agar pemain naturalisasi asal Uruguay tersebut tetap diikat sudah diberikan kepada manajemen.

Tapi hingga kemarin, memang belum ada jawaban. ”Kami tunggu saja,” terang Seto.

Soal pemain asing, Seto juga masih menanti regulasi PSSI. Apakah aturannya masih sama dengan musim lalu atau tidak. “Yang jelas, kami butuh tiga pemain asing. Yakni pemain belakang, gelandang, dan satu striker,” tambah Seto.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : (gus/nur)